Minggu, 04 Juli 2010

Yup masih di seputaran perkembangan teknologi perikanan di beberapa negara maju dunia, kali ini kita ke negerinya paman Sam ada apa di sana?? mari gan kita simak sama-sama

Amerika Berhasil Memutasi Ikan Menjadi Kekar Dan Berotot


www.AstroDigi.com
Harian-global.com | Kamis, 01 April 2010 | Bentuk tubuh six-pack ternyata tidak hanya dimiliki manusia. Tubuh six-pack juga dapat dijumpai pada tubuh ikan air tawar.

National Geographic, Rabu (31/3) menulis, ikan berotot itu merupakan hasil pembudidayaan perikanan para ilmuwan di University of Rhode Island, Amerika. Disebutkan, mereka berhasil merekayasa ikan air tawar dengan menyuntikkan gen yang baru.

Terry Bradley, ahli perikanan dan budi daya perairan di universitas ini juga menemukan bahwa perawakan besar itu terjadi karena myostatin pada ikan mati. Myostatin adalah protein yang memperlambat pertumbuhan otot.
Bradley bersama timnya menyuntikkan sekitar 20 ribu telur ikan air tawar dengan potongan DNA yang berbeda. Hal itu dirancang untuk melihat apakah otot kekar tersebut terjadi karena myostatin. Ternyata percobaan itu terbukti. Sekitar 300 telur berakhir dengan tetap membawa gen pertumbuhan otot. Akhirnya, menghasilkan ikan yang sebagian besar memiliki penampilan six-pack dan pundak yang menonjol.

www.AstroDigi.com
Ikan ini ternyata cukup diminati mereka yang doyan ikan sebab ia memiliki 15 hingga 20 persen lebih banyak daging dari ikan air tawar pada umumnya, sebut para peneliti.

Hasil rekayasa ikan ini mulai dilakukan melalui eksperimen 10 tahun lalu. Semula, para ilmuwan mencoba mengembangkan hewan berotot ini pada hewan ternak dan bukan ikan. Dari hasil simpulan mereka membuktikan bahwa mysostatin memiliki dampak yang sama pada manusia dan hewan mamalia.

Hanya saja pada ikan, bentuk six-pack itu muncul di kedua sisi tubuhnya dan terdapat punuk yang lebih membesar, jelas Bradley. Dia berharap temuan ini dapat meningkatkan budidaya ikan untuk ke depannya.

hehehe ikannya kelihatan Macho gak ladies?? wuiiih berapa kali seminggu yach ke gim...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar